English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 08 Mei 2010

Mengubah Text Tombol Start

Sabtu, 08 Mei 2010


Mungkin sejauh ini temen-temen hanya merubah tulisan tombol [Start] tidak lebih dari lima huruf baik melalui MS-Dos atau Registry. Nah sekarang saya akan sharing pada temen-temen agar bisa modif tulisan yang kita inginkan.. tentunya Kita harus memodifikasi file explorer.exe yang terletak di C:\Windows.

Karena file ini adalah file Binary, kita butuh sebuah program editor. Jika belum punya editor file Binary, anda bisa download "Resource Hacker" yang salah satu fungsinya adalah memodifikasi file Binary di Http://www.users.on.net/johnson/resourcehacker. Setelah dapat programnya, kita akan mulai beraksi, berikut ini panduannya:

Langkah 1

Lakukan backup file explorer.exe yang terletak di direktori C:\Windows lalu jalankan "Resource Hacker" kemudian buka [explorer.exe]

Langkah 2

Pilih [String Table]lalu klik ganda [37], klik sekali pada [1033]. Nah, sekarang pada item 578 terdapat tulisan "start" yang merupakan kata pada tombol [Start]. Ganti kata "start" tersebut sesuai keinginan anda, tetapi pastikan anda tidak menggunakan spasi dan tanda kutip tidak hilang.

Langkah 3

Simpan dengan nama exploler[nama].exe di direktori C:\Windows\. Misalnya saja nama yang tadi anda gunakan merubah kata "start" adalah "Komputerku", maka anda harus menyimpan file ini dengan nama explolerkomputerku.exe

Langkah 4

Sekarang keluar dari "Resource Hacker" karena kita akan memodifikasi Registry. Klik [Start] lalu [Run] ketikkan Regedit dan tekan [enter]. Masuklah ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\MICROSOFT\WindowsNT\ CurrentVersion\Winlogon.

Cari string bernama shell klik ganda dan rubah value data-nya dengan nama yang tadi anda simpan. Klik [Ok] dan restart PC anda. Dan tombol [Start] anda sudah berubah sesuai yang anda inginkan.

Mudah - mudahan berhasil kawan.. selamat mencoba and keep bloging !!


Mungkin Anda Tertarik dengan Artikel di Bawah Ini :



0 komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut

Viewers

Copyright © The Velix - Kumpulan Tutorial , Hacking , Artikle , Ebook , Software , tips n trik gratis | Powered by Blogger | Template by daveboy77