English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 14 Maret 2010

Cara Meningkatkan Traffic Alexa

Minggu, 14 Maret 2010
increasing alexa rank Alexa Traffic RankTidak terasa ternyata sudah sebulan saya memulai aktifitas blogging ini. Meski masih ingusan tetapi banyak pelajaran yang bisa saya petik (buah kale.. )
Dari sekian waktu yang udah lewat, perhatian saya nyaris luput dari sebuah widget yang telah setia menemani blog saya ini sejak awal-awal posting.
Ya, sebuah widget dari Alexa.com.. pada awalnya saya tidak ngerti untuk apa saya tempatkan widget ini diblog saya. Sekedar ikut2an aja sama blog-blog lain yang telah kulihat lebih dulu memasangnya di blog mereka… Blogger yang aneh ya
Mau tahu gak berapa Traffic Rank yg kuperoleh pertama kali memasang Widget ini?.. tepatnya sih lupa, tapi dua digit di depan masih ingat 38.xxx.xxx …. hahahaha… malu2in bgt ya…

Seiring waktu tenyata traffic rank Alexa-ku beranjak naik, awalnya ke angka 8jtan, 7jtan… sampai saat postingan ini saya buat bisa menembus 1,319,371.. kupikir2 lumayan lah utk blog yang baru jalan sebulan, itupun dengan frekuensi postingan yang menurutku sangat minim.
Alexa Traffic rank ini utk apa sih?
Dari informasi yang aku baca2 sih, meskipun tidak sepopuler miliknya Google, ternyata Alexa Traffic Rank ini bisa menjadi sangat penting bagi blogger yang ingin me-monetize blognya. Banyak peluang bisnis yang mensyaratkan Alexa Rank sebagai ukuran dalam menilai ‘harga’ dari sebuah website.
Nah, bagi rekan2 blogger yang masih belajar seperti saya, mungkin beberapa tips yang saya baca dari para suhu ini bisa bermanfaat utk menaikkan rangking di Alexa:
Yang pertama sih banyakin pengunjung ke blog kamu, makin banyak pengunjung artinya makin populer. Alexa sendiri memang menilai berdasarkan populernya sebuah blog/website
Kedua, memasang Alexa toolbar pada browser yang kita gunakan. Setiap kali mengunjungi sebuah website/blog dengan browser yg udah terinstall Alexa Toolbar, maka secara otomatis akan ada penambahan point dari alexa terhadap web yg dikunjungi tersebut., meskipun yang mengunjungi blog kamu adalah kamu sendiri he..he.. Link instalasinya ada di sini
Ketiga, pasang Alexa Widget di blog kamu, ini pasti semua sudah tahu kan..? Kalo ada yg belum pasang, scriptnya bisa ambil di sini
Keempat, tulis/posting artikel mengenai Alexa di blog kamu, contohnya seperti yang kamu baca sekarang ini
Sebenarnya banyak lagi tips2 dari para master yang saya baca tapi 4 tips di atas saya pikir lumayan lah buat naikin peringkat alexa kita…


Mungkin Anda Tertarik dengan Artikel di Bawah Ini :



0 komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut

Viewers

Copyright © The Velix - Kumpulan Tutorial , Hacking , Artikle , Ebook , Software , tips n trik gratis | Powered by Blogger | Template by daveboy77